Skip to main content

Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM (Tambah RAM Menggunakan Flashdisk & Eboostr)



by Administrator kaito on 01:33 PM, 24-Apr-11
Asalamu alaikum.wr.wb

pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tuturial mengenai Cara Membuat Flashdisk Menjadi RAM (Tambah RAM Menggunakan Flashdisk & Eboostr) simak dengan baik Buat Sobat yang baru memulai menggunakan Windows Vista, atau yang mungkin belum mengenal Vista, ini baik sebagai penjelasan saat Sobat membutuhkan kecepatan kinerja dari sebuah komputer dengan OS Windows Vista. Dari beberapa Produk PC terutama Notebook sudah banyak yang langsung menerapkan Hardware bernama Windows Ready Boost yang ditambahkan pada mobo (mainboard), biasanya akan langsung menambahkan 1 giga memory di PC/Notebbok. anggap saja Sobat mendapatkan tambahan RAM sebesar 1 giga. Fitur ini terbukti mendongkrak performance Vista Sobat. Dari beberapa yang sudah Saya coba Produsen notebook seperti Fujitsu, NEC dan Lenovo sudah menggunakan Ready Boost kecuali untuk brand Lenovo yang memungkinkan konsumen untuk mimilih sendiri (costumize) hardware yang ingin ditambahkan ke dalam produk yang akan dibeli, tentunya dengan harga yang berbeda. Namun ada cara Lain untuk mendapatkan fitur ini…
Download E-Booknya
dosini

Windows ReadyBoost adalah sebuah fitur yang terdapat di dalam Windows Vista dan Windows Server 2008 yang meningkatkan performa komputer dengan cara menambah memori dari perangkat eksternal seperti USB flashdisk atau HD eksternal. Namun perbedaan performa tidak terlalu terasa jika flashdisk pengguna lebih kecil dari RAM yang ada pada sistem. Jika ingin menambah performa, kapasitas flashdisk paling tidak mesti dua kali lebih tinggi dari RAM yang sudah terdapat pada sistem. Sebagai contoh apabila kita memiliki RAM dengan kapasitas memory 1GB dan flash disk dengan kapasitas memory 2 GB, maka dengan menjalankan fitur Windows ReadyBoost ini RAM akan bertambah menjadi 3 GB.
Namun perlu diingat masih terdapat banyak tipe flashdisk yang beredar di pasaran yang belum cocok untuk Windows ReadyBoost sehingga tidak dapat untuk menjalankan fitur ini. dari beberapa uji coba USB flashdisk, Superdisk, Cryptonix, Verico, Kingston dan AData sudah dapat untuk menjalankan fitur Windows ReadyBoost. Namun, ada beberapa prasyarat yang harus dimiliki sebuah FLASHDISK untuk dapat digunakan oleh Vista sebagai RAM, yaitu:
FLASHDISK Anda harus berkapasitas di atas 1 Gigabytes (Saya rekomen 2 GB, Vista sendiri merekomen 4 GB)

FLASHDISK Sobat harus memiliki kemampuan High-Speed atau Fast-USB yang murni 100%, tidak setengah-setengah.
Ada dua jenis kecepatan transfer data pada FLASHDISK USB: kecepatan normal dan kecepatan tinggi (High-Speed).
Pada umumnya, FLASHDISK dengan kapasitas di atas 1 GB akan memiliki kemampuan High-Speed agar managemen data dapat dilakukan dengan lebih cepat, namun banyak FLASHDISK yang High-speed-nya tidak murni, hanya setengah dari kapasitas simpannya yang High-Speed (umumnya yang belum Vista-Compatible).
Bila ingin menjadikan FLASHDISK sebagai RAM, sebaiknya kita mencari tahu terselebih dahulu apakah FLASHDISK yang kita beli berkecepatan tinggi atau tidak. Hal tersebut dapat kita tanyakan langsung pada penjualnya atau melihat di bungkusnya apakah ada tulisan “HIGH-SPEED FLASH DRIVE” yang biasanya diikuti dengan logo Windows dengan tulisan “Works with Windows Vista”. atau, akan lebih baik lagi bila terdapat logo ReadyBoost di bungkusnya, hal tersebut berarti sudah pasti 100% FLASHDISK Sobat dapat digunakan oleh Vista sebagai RAM. Adapun jenis FLASHDISK seperti ini masih baru dan harganya masih atau cukup mahal.

Sobat bukan pengguna Windows Vista ? Sobat masih menggunakan XP ?
Jangan khawatir, Sobat tetap bisa menggunakan fitur ReadyBoost pada Windows XP dengan bantuan Software eBoostr ini..

Silahkan Sobat download dulu Software eBoostr sekaligus crack nya
disini
Untuk meningkatkan performa di XP dengan menggunakan tambahan flash disk persis seperti di Vista, anda bisa memanfaatkan eBoostr. Aplikasi ini sanggup bekerja dengan 4 perangkat sekaligus hingga 4 GB per perangkat.

Saya akan menjelaskan sedikit, cara pemakaianya :
1.Install eBoostr seperti biasa, jalankan crack-annya lalu restart komputer Sobat
2.Setelah restart, eBoostr akan langsung diaktifkan. Pada jendela yg muncul pilih yes
3.Pilih perngkat yg akan dijadikan cache, dalam hal ini tentu saja Flashdisk atau MC Sobat (dalam keadaan terpasang pada komputer). Kemudian tentukan juga kapasitas cache yg diinginkan
4.Tunggu sebentar hingga muncul jendela "Do you want to build the cache file on the device now?" pilih yes, lalu tunggu sampai proses selesai
5.Apabila proses diatas selesai maka didalam Flashdisk atau MC Sobat terdapat file dengan ukuran/size yang sangat besar (sesuai dgn pengisian jumlah cache diawal), jadi Sobat jangan kaget dan file ini tersembunyi/hidden. Flashdisk atau MC yg dipakai untuk eBosstr, tetap bisa dipakai untuk menyimpan file lain asalkan mempunyai ruang yg cukup.

NB:Untuk menambahkan RAM pada komputer, Sobat hanya tinggal colokan Flashdisk atau MC ke komputer yg telah ter install eBoostr.

SELAMAT MENCOBA




Komputer kamu lemot karena RAMnya kecil? Jangan khawatir saya akan kasih tau Cara mengubah Flash Disk menjadi RAM.Dengan mengubah virtual memori pada windows dengan menggunakan media Flashdisk,Page file di Task Manager menjadi bertambah dan hasilnya kita bisa mengakses program dengan cepat dan stabil.Saya coba dengan Flashdisk 4 Gb dan hasilnya terbukti benar bukan tipuan.Mau tahu caranya gimana?
Silakan ikuti cara mengubah Flash Disk menjadi RAM dibawah ini.

Cara mengubah Flash Disk menjadi RAM :

1.Siapkan Flashdisk yang sudah tidak dipakai tapi masih berfungsi normal yang ukuran 1 GB,2 GB atau 4 GB (Minimal 1 GB / Maksimal 4 GB) dan colokkan ke PC/Laptop kamu (Jangan lupa untuk memformat Flashdisknya terlebih dahulu).

2.Buka My Computer lalu klik kanan dan klik Properties.

3.Klik Tab Advanced lalu klik tombol Settings pada kotak Performance.

4.Selanjutnya akan muncul jendela Performance Options,klik tab Advanced lalu klik tombol Change pada kotak Virtual memory.

5.Klik pada drive C: dan lihat pada Initial Size dan Maximum Size(Catat nilainya untuk jaga2 kalo kamu mau kembali ke settingan awal) kemudian pilih No paging file dan klik tombol Set.


6.Kemudian klik drive ‘flashdisk‘ kamu,misal di H: (biasanya diberi nama Removable Disk jika kamu tidak memberi nama Flashdisk kamu) dan pilih System managed size lalu klik tombol Set.


7.Klik pilihan Custom Size lalu pada Initial Size dan Maximum Size diisi dengan nilai total dari kapasitas flashdisk misal Space available dari :









Flashdisk sebesar 1024 Mb masukkan ke Initial Size dan Maximum Size 1018.
Flashdisk sebesar 2048 Mb masukkan ke Initial Size dan maximum Size 2042.
Flashdisk sebesar 4096 Mb masukkan ke Initial Size dan maximum Size 4090.

Pokoknya kurangi 6 mb dari nilai total kapasitasi flashdisk kamu(Windows Default).

8.Jika sudah klik tombol Set dan klik OK,OK dan OK lalu restart PC/Laptop kamu.

9.Dan Flashdisk kamu sudah menjadi RAM di PC/Laptop kamu.

Selamat Mencoba.

Kalau Flashdisk mau kamu cabut berarti harus ke settingan default windows,ikuti cara dibawah ini :

1.Buka My Computer lalu klik kanan dan klik Properties.

2.Klik Tab Advanced lalu klik tombol Settings pada kotak Performance.

3.Selanjutnya akan muncul jendela Performance Options,klik tab Advanced lalu klik tombol Change pada kotak Virtual memory.

4.Kemudian klik drive ‘flashdisk‘ kamu,misal di H: lalu pilih No paging file dan klik tombol Set.

5.Kemudian klik drive C: kamu dan pilih System managed size lalu klik tombol Set.

6.Klik pilihan Custom Size lalu pada Initial Size dan Maximum Size diisi dengan nilai yang sebelumnya kamu sudah catat pada step nomor 5 diatas.

7.Jika sudah klik tombol Set dan klik OK,OK dan OK lalu restart PC/Laptop kamu.

8.Selesai,cabut Flash Disknya dari PC/Laptop kamu.

Popular posts from this blog

Detektif Conan Episode 1 Sub Indonesia HD

Shinichi Kudo , seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota  sindikat misterius  ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya. [2] Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau  Organisasi Hitam , dia menyamarkan namanya menjadi  Conan Edogawa . [3]  Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya,  Ran Mouri , yang ayahnya,  Kogoro Mouri , merupakan seorang detektif swasta. [3]  Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk  Grup Detektif Cilik  dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: 

Armada - Harusnya aku Lirik dan Mp3

Lirik ku tak bahagia melihat kau bahagia dengannya aku terluka tak bisa dapatkan kau sepenuhnya aku terluka melihat kau bermesraan dengannya ku tak bahagia melihat kau bahagia harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia harusnya kau tahu bahwa cintaku lebih darinya harusnya yang kau pilih bukan dia ku tak bahagia melihat kau bahagia dengannya ku tak bahagia melihat kau bahagia harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia harusnya kau … Download MP3

Adipati - Lempar batu sembunyi tangan Lirik dan Mp3

Lirik Sampai kapan Terus begini Aku ini punya hati Cinta yang beri perih Cinta suci yang aku beri Tak pernah engkau menghargai Sakitnya yang kau khianati Kau lembar batu Kau sembunyi tangan Kau yang selingkuh Kau menuduhku Kau menari narii diatas derita Tega raja tega Kau berpura pura cintaku menyakitkan Sementara ku yang selalu setia Cukup sudah, cukup sekian Dan terima kasih Kau lembar batu Kau sembunyi tangan Kau yang selingkuh Kau menuduhku Kau menari narii diatas derita Tega raja tega Kau berpura pura cintaku menyakitkan Sementara ku yang selalu setia Cukup sudah, cukup sekian Dan terima kasih Download Lagu