Skip to main content

Surat Yā-Sīn (Ya Sin)


http://quran.com/images/boxBottomBR.gif




36:1
Yaa siin
36:2
Demi Al Quran yang penuh hikmah,
36:3
Sesungguhnya kamu salah seorang dari rasul-rasul,
36:4
 (yang berada) diatas jalan yang lurus,
36:5
 (sebagai wahyu) yang diturunkan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang,
36:6
Agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai.
36:7
Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan (ketentuan Allah) terhadap kebanyakan mereka, kerena mereka tidak beriman.
36:8
Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu dileher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah.
36:9
Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.
36:10
Sama saja bagi mereka apakah kamu memberi peringatan kepada mereka ataukah kamu tidak memberi peringatan kepada mereka, mereka tidak akan beriman.
36:11
Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihatnya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.
36:12
Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).
36:13
Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka.
36:14
 (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang di utus kepadamu".
36:15
Mereka menjawab: "Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatupun, kamu tidak lain hanyalah pendusta belaka".
36:16
Mereka berkata: "Tuhan kami mengetahui bahwa sesungguhnya kami adalah orang yang diutus kepada kamu".
36:17
Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas".
36:18
Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami), niscaya kami akan merajam kamu dan kamu pasti akan mendapat siksa yang pedih dari kami".
36:19
Utusan-utusan itu berkata: "Kemalangan kamu adalah karena kamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan (kamu bernasib malang)? Sebenarnya kamu adalah kaum yang melampui batas".
36:20
Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki dengan bergegas-gegas ia berkata: "Hai kaumku, ikutilah utusan-utusan itu".
36:21
Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.
36:22
Mengapa aku tidak menyembah (Tuhan) yang telah menciptakanku dan yang hanya kepada-Nya-lah kamu (semua) akan dikembalikan?
36:23
Mengapa aku akan menyembah tuhan-tuhan selain-Nya jika (Allah) Yang Maha Pemurah menghendaki kemudharatan terhadapku, niscaya syafa'at mereka tidak memberi manfaat sedikitpun bagi diriku dan mereka tidak (pula) dapat menyelamatkanku?
36:24
Sesungguhnya aku kalau begitu pasti berada dalam kesesatan yang nyata.
36:25
Sesungguhnya aku telah beriman kepada Tuhanmu; maka dengarkanlah (pengakuan keimanan)ku.
36:26
Dikatakan (kepadanya): "Masuklah ke surga". Ia berkata: "Alangkah baiknya sekiranya kamumku mengetahui.
36:27
Apa yang menyebabkan Tuhanku memberi ampun kepadaku dan menjadikan aku termasuk orang-orang yang dimuliakan".
36:28
Dan kami tidak menurunkan kepada kaumnya sesudah dia (meninggal) suatu pasukanpun dari langit dan tidak layak Kami menurunkannya.
36:29
Tidak ada siksaan atas mereka melainkan satu teriakan suara saja; maka tiba-tiba mereka semuanya mati.
36:30
Alangkah besarnya penyesalan terhadap hamba-hamba itu, tiada datang seorang rasulpun kepada mereka melainkan mereka selalu memperolok-olokkannya.
http://quran.com/images/boxBottomBR.gif
http://quran.com/images/corner_footer_tl.gif


Popular posts from this blog

Detektif Conan Episode 1 Sub Indonesia HD

Shinichi Kudo , seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota  sindikat misterius  ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya. [2] Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau  Organisasi Hitam , dia menyamarkan namanya menjadi  Conan Edogawa . [3]  Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya,  Ran Mouri , yang ayahnya,  Kogoro Mouri , merupakan seorang detektif swasta. [3]  Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk  Grup Detektif Cilik  dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: 

Armada - Harusnya aku Lirik dan Mp3

Lirik ku tak bahagia melihat kau bahagia dengannya aku terluka tak bisa dapatkan kau sepenuhnya aku terluka melihat kau bermesraan dengannya ku tak bahagia melihat kau bahagia harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia harusnya kau tahu bahwa cintaku lebih darinya harusnya yang kau pilih bukan dia ku tak bahagia melihat kau bahagia dengannya ku tak bahagia melihat kau bahagia harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia harusnya kau … Download MP3

Adipati - Lempar batu sembunyi tangan Lirik dan Mp3

Lirik Sampai kapan Terus begini Aku ini punya hati Cinta yang beri perih Cinta suci yang aku beri Tak pernah engkau menghargai Sakitnya yang kau khianati Kau lembar batu Kau sembunyi tangan Kau yang selingkuh Kau menuduhku Kau menari narii diatas derita Tega raja tega Kau berpura pura cintaku menyakitkan Sementara ku yang selalu setia Cukup sudah, cukup sekian Dan terima kasih Kau lembar batu Kau sembunyi tangan Kau yang selingkuh Kau menuduhku Kau menari narii diatas derita Tega raja tega Kau berpura pura cintaku menyakitkan Sementara ku yang selalu setia Cukup sudah, cukup sekian Dan terima kasih Download Lagu